Jumat, 26 April 2013

[ANTOLOGI PUISI] Untuk Yang Mati dan Yang Tak Bisa Mati

Tlatjapan Poetry Forum (TPF) alias Forum Puisi Cilacap, menghadirkan kembali sebuah kejutan, sebuah persembahkan untuk umat manusia, sebuah kesederhanaan dan kedalaman liris, puisi-puisi karya Alfiyan Harfi. 

"kecenderungan yang intens dan kontemplatif, dengan nuansa magis dan romantis yang jernih seperti tatapan bocah. ...mengajak Anda sekalian merasakan sepercik wajah keabadian di tengah kesementaraan hidup ini, melalui puisi-puisi yang anggun, sederhana, dan menyentuh." (faisal kamandobat) 

Sampul Antologi Puisi : Untuk Yang Mati dan Yang Tak Bisa Mati

Puisi-puisi Alfiyan Harfi dalam kumpulan ini penuh dengan metafora yang mengejutkan, yang mengimplikasikan ketegangan-ketegangan yang ada dalam hubungan antara manusia maupun antara manusia sebagai mahluk yang fana dengan Kau sebagai Yang Abadi. Secara keseluruhan, pusi ini bercerita tentang menyatunya yang imanen dan transenden sehingga bisa dikatakan bahwa puisi ini bertema mistisme. (Prof. Dr. Faruk, Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada Yogyakarta)

Kesadaran akan yang fana, memunculkan bayangan pada yang abadi; kesadaran pada yang kekal menyadarkan pada yang sementara; demikian kiranya, Yang Mati dan Yang Tak Bisa Mati berkisar di antara kita. (Raudal Tanjung Banua,Koordinator Komunitas Rumahlebah Yogyakarta)

-----

UNTUK YANG MATI DAN YANG TAK BISA MATI
Antologi Puisi 2004-2012
©  Alfiyan Harfi

Cetakan Pertama, Maret 2013
ISBN : 978-602-99670-4-3

 

Khusus untuk teman-teman mahasiswa di BPPUI AM Sidareja, buku ini telah tersedia di Koperasi SMK Amirul Mu'minin Sidareja seharga Rp 25.000,-. Sedangkan buat teman-teman di luar Cilacap, bisa memesan dengan menghubungi penulis via alfiyanharfi1[at]gmail.com

2 komentar: